1. Akibat Kompresi Mesin Lemah
*
Mesin sukar hidup / tidak dapat hidup sama sekali
*
Mesin dapat hidup tapi tidak ada tenaganya
*
Pemakaian bahan baker menjadi boros
*
Timbul suara menggelitik pada bagian blok silinder (detonasi)
2. Mesin mendadak mati ketika dikendarai dijalan
*
Businya mati atau businya kotor
*
Platina tidak bekerja dengan sempurna atau sama sekali tidak bekerja akibat dari baut platina longgar
*
Kabel pengapian lepas/longgar
*
Bensin tidak turun pada karburator
*
Jet utama dan jet langsam pada karburator tersumbat
*
Torak macet didalam lubang silinder akibat overheating
3. Pemakaian bahan bakar boros
*
Tersumbatnya saringan udara dibagian belakang karburator
*
Banyaknya karbon pada ruang bakar. Karbon ini terbentuk akibat terbakarnya oli pelumasyang mengeras berupa arang yang menempel pada puncak torak dari ruang bakar
*
Sistem pemakaian yang kurang tepat
*
Kompresinya rendah
*
Kerusakan yang terjadi yaitu torak. Cincin torak dan lubang silinder
4. Akselerasi mesein kurang sempurna
*
Saluran-saluran atau lobang-lubang didalam karburatornya kotor
*
Businya tidak menyala secara konstan yang disebabkan kotor. (kerenggangan busi terlalu rapat)
*
Gas sisa pembakaran tidak dapat keluar secara lancar dari knalpot
*
Saringan udara yang tersumbat akan mempengaruhi komposisi bensin dan udara sehingga campuraterlallu kaya
*
Waktu pegapian yang kurang tepat, terlau cepat menyala atau terlalu lambat menyala
5. Mesin tenaganya hilang
*
Bos katup terlalu sempit lubangnya, sehingga katup menjadi tidak lancar untuk bekerja
*
Pegas katupnya lemah atau patah, perbaikannya harus ganti yang baru
*
Waktu pembukaan dan penutupan katup tidak tepat. Hal ini berarti poros hubungan (noken as) harus di stel kembali pada posisi top
*
Terjadi kebocoran kompresi akibat rusaknya paking kepala silinder
*
Torak, cicncin torak, dan lubang silindernya usang
*
Tempat kedudukan businya rusak, hal ini berarti harus dibuat alur dudukan busi yang baru
6. Keluar asap putih dari knalpot
*
Torak, cincin torak dan lubang silinder aus/rusak
*
Terlalu banyak mengisi oli pelumas
*
Tekanan pompa oli terlalu tinggi
*
Penggunaan mutu oli yang kurang baik
7. Mesin hidupnya tersendat-sendat setelah dipanaskan
*
Busi yang kadang kala mengeluarkan api kadangkala tidak
*
Koil pengapiannya rusak
*
Penyetelan plampung kurang tepat
Selasa, 23 Februari 2010
Hal-hal yang terjadi pada mesin
Diposting oleh services and photo editors di Selasa, Februari 23, 2010
Subscribe to:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar